Friday, June 10, 2011

disinilah ku rangkai mimpiku

miss this book case so bad :(
Kembali terbayang sebuah suasana asrama yang belum lama saya tinggalkan, ketika menemukan foto ini. Bayangan di kepala, masih melekat dengan kuat dan jelas. Beserta semangat saya saat itu.

Ini adalah sebuah bagian dari meja belajar yang saya gunakan untuk menyimpan buku referensi, novel, Al Qur'an dan buku-buku catatan saya. Salahsatu bagian dari meja belajar yang tak akan saya biarkan berdebu apalagi laba-laba bersarang.


Mungkin, fungsi bagian dari meja belajar ini sama seperti beberapa teman-teman saya dulu di asrama, tapi bedanya, ini adalah tempat yang paling inspiratif. Tak perlu lah membahas orang lain, bagi saya, ini adalah tempat buku terbaikku. Selain karena ada Al Qur'an nya, disini ada sebuah bingkai foto yang saya selipkan kertas warna yang bertuliskan kata-kata motivasi, beberapa gambar dan sebuah bunga mawar yang saya keringkan. hehe. mari kita bahas satu-satu.


Sebelumnya, saya menulis *mengetik* ini hanya semata-mata untuk membangkitkan semangat dan kembali meneruskan mimpi-mimpi saya yang saat ini meredup. Di masa saya yang penuh ghiroh ini, terciptalah banyak mimpi-mimpi, dan sebagai penyemangatnya, saya selipkan berbagai hal di bingkai foto itu.

Bingkai foto yang berbentuk katak, pemberian kakak asuh saya di asrama, hadiah ulang tahun saya ke...*lupa. Karena beliau tau saya suka katak (saya nyebutnya keroppi sih) jadi dikasih itu deh. Nah, di situ saya selipkan dua buah kertas warna yang sudah saya tulisi. Warnanya gak sembarangan loh, hijau dah oranye. Hijau, warna kesukaan saya dan oranye, warna kesukaan teman terdekat saya dari SD sampe SMA. Di kertas hijau, saya menuliskan beberapa tujuan yang harus saya capai untuk menggapai mimpi-mimpi. Dan di kertas oranye, saya tuliskan nama-nama surah yang harus saya hapal sesuai target. Banyak euy, tapi saat itu saya sungguh sangat semangat sekali ^^ 
Dari dua kertas tersebut, paling sedikit empat mimpi telah saya ciptakan (y)

Disana ada tiga buah gambar dan satu kertas bertuliskan nama saya dalam tulisan kanji dan katakana. Ada dua gambar biola dan sebuah gambar keroppi bermahkota. hihi. Itu lagi iseng-iseng gambar, karena bagus jadi saya potong dan diselipkan disitu. Saat itu saya lagi seneng dengan sebuah alat musik yang bernama biola.  Karena penasaran dan pengen banget bisa, jadi saya pinjem biola teman, dan minta diajarin dasar-dasarnya. Dan setelah beberapa kali saya coba... yes! feel nya dapet, dan saya bisa mencari nada sendiri dan memainkan beberapa lagu ^^
Dari empat buah potongan kertas putih yang digoreskan dengan pensil tersebut, telah menciptakan sungguh banyak mimpi :)

Satu lagi, bunga mawar kecil yang saya petik di sekolah, tepatnya di depan ruang fisika. Saya himpitkan di buku tebal beberapa hari, setelah kering dan tipis, saya selipkan disitu juga deh. Sebagai pemanis dan penyemangat saya. Lagi-lagi, hanya dari hal  kecil seperti itu, kuciptakan mimpi besarku :)

Jadiii.. Intinya, di sebuah bingkai foto yang ku selipkan berbagai hal disitu, ku rangkailah segala mimpi dan cita-cita ku. Sepele dan aneh mungkin jika orang lain melihatnya, tapi sungguh istimewa di mata saua. Karena mimpi yang besar itu berasal dari hal-hal kecil.

Ayoo semangat lagi!! Gapai mimpi-mimpi yang telah kau tanam dan kembalilah merangkai mimpi-mimpi besar mu, ニダ。がんばりましょう!! ^^

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^