Wednesday, June 27, 2012

Criing.. Jadilah penulis!


“Jangan berkutat di teori, praktek langsung dengan menulis setiap hari jika kamu ingin mimpi menjadi penulis terwujud!” –Asma Nadia–

Salah satu status FB dari mbak Asma Nadia yang bikin saya tersentak sesaat. Menyadari kondisi kebingungan saya, yang mulai teratasi dengan quote tersebut. Tepat sekali hari ini, “kegalauan” untuk menulis, menjalar hingga sekujur tubuh sampai saya memasang sebuah status di dua social media yang saya miliki dan menuliskan “Pengen nulis tapi gak ada cukup ide untuk memulainya T__T”. Iyaaa.. saya ingin sekali menulis non fiksi –apa lagi fiksi- setelah akhir pekan lalu ikut seminar dan workshop menulis. Teori sudah dapat, sampai judul pun sudah dapat dua, tapi.. mengeluarkannya itu yang bingung. Bingung? Sepertinya sesuai dengan kata mbak Asma, “Jangan berkutat di teori, praktek langsung dengan menulis setiap hari”. Karena dapat teori, menulis yang benar, kesempurnaan pun mulai menuntut diriku. Jadi teringat quote dari bunda Helvy Tiana Rosa juga saat Seminar, “Menulis bagi seorang penulis itu lebih sulit dari pada seorang yang bukan penulis”, kenapa? Karena seorang penulis itu memiliki teori-teori dalam menulis, sehingga ketika ia salah, ia mengetahuinya dan secara tidak langsung tertuntut untuk sesuai dengan teori yang ada. Nah saya, belum jadi penulis terkenal –aamiin- saja, sudah pusing duluan. ~.~
           
Jaadii.. karena itu, sekarang saya mengoceh tidak jelas, tujuannya untuk berlatih menulis. Satu hari, satu lembar (minimal). Terus mengasah, menajamkan kemampuan menulis saya, agar dapat menciptakan tulisan yang berkualitas setiap harinya. Tentunya, untuk merangsang ide kreatif yang belum dapat ter-unleashed dengan cepat. Dan satu lagi.. seperti lanjutan quote yang saya sebutkan tadi “…jika kamu ingin mimpi menjadi penulis terwujud!”. Exactly correct! Saya ingin sekali menjadi penulis. Memberikan inspirasi kepada orang lain, menyalurkan hobi saya, dan menumpahkan segala rasa dari sedih, senang hingga kritik yang ingin saya sampaikan. SEMANGAAAATTT!! There will be so much time to try. BERLATIH BERLATIH triiingg! JADILAH PENULIS! ^___^


Cimahi, 21 Juni 2012

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^