Thursday, July 5, 2012

BUKAN untuk PACARAN

Pagi ini indah, cerah, bertemu dengan ayat peringatan yang bagus untuk di-muhasabahkan :
"Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu. Tetapi jika kamu menyimpang (dari jalan Allah) sesudah datang kepadamu bukti-bukti kebenaran, maka ketahuilah, bahwasanya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (Al-Baqarah : 208-209)
Ya, sebagai muslim yang beriman, kita terutama saya, harus menyelami islam hingga dalam dan benar. Jangan sampai kita hanya taklit buta mengikuti segala hal tanpa mengetahui kebenarannya, apalagi berhubungan dengan ibadah. Islam itu indah dan mudah, jadi tidak usah dipersulit dengan hal2 yang sebenarnya sudah dijelaskan hukumnya.

eeh.. tak lama saya melihat quote ini di retweet oleh salah seorang teman saya :
"Bertemulah hanya sekali-sekali, dengan itu cinta bersemi." - Ali bin Abi Thalib
"waaah~ bagus banget yaa "

Seperti itulah respon refleks saya, hehe. Tapi setelah itu saya melirik ke atas tulisan quote tersebut, melihat sumber yang mempostingnya, daan.. jreeeng! Dahi saya berkerut. Kok yang memposting, nama akunnya "Pacaran Jarak Jauh"? Saya buka profil lengkapnya, juga tidak ada sedikitpun berbau islami, tapi kok dengan mudahnya, memposting quote dari seorang sahabat Rasulullah SAW?
Kesal. Miris. Kok dengan enak dan mudahnya mereka menjadikan quote oleh sahabat Rasullullah SAW sebagai "pedoman" mereka dalam berpacaran jarak jauh. Jelas2 Ali bin Abi Thalib dan sekali tidak berpacaran, Rasulullah SAW yang langsung menikahkan Fathimah dengan sang Ali. Tidak melalui istilah "pacaran" seperti kebanyakan muslim di masa sekarang.

Jadi, jangan sembarangan dong, mengartikan suatu yang baik untuk keburukan. Quote tersebut bagus, tapi BUKAN untuk orang2 yang PACARAN!! Sejak kapan, ada "pedoman" pacaran seperti itu?! Tidak usah pula menggembar-gemborkan istilah "Pacaran Islami", itu hanyalah tipu daya dari syetan untuk menghancurkan diri kita.

Ayolah, open your eyes! Berhati-hatilah dan selami islam dengan baik. Jagalah hatimu. Ok? 

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^