Sunday, November 6, 2011

Idul Adha 1432 H

SELAMAT IDUL ADHA 1432 H !!! ^^

Subhanallah. Alhamdulillah. ALLAHU AKBAR! Tiada hentinya rasa syukur mengalir atas segala Rahmat yang Engkau berikan kepada hambaMu ini.

Yap. Lebaran pertamaku tanpa Ummi dan Abi, serta adik-adikku. Sedih haru jelas terasa saat mendengar suara serta nasihat yang selalu mereka berikan padaku. Rasa syukur pun semakin menggunung karena keadaan ku sekarang yang membuatku semakin sadar dan “menghargai” kehidupan.

Sedih boleh, tapi bukan berarti tidak ada kegiatan yang bisa aku lakukan. Lagi-lagi aku bersyukur karena berhasil mengalahkan rasa malas di pagi hari ini. Walaupun tidak bisa melaksanakan sholat Ied, tapi masih ada amalan lain yang bisa kulakukan.

Kulangkahkan kaki ke masjid Al Hidayah. “menengok” sapi dan kambing yang telah “syahid” di hari istimewa Nya. Subhanallah, banyak.

Benar-benar hari yang luar biasa! Untuk pertama kalinya aku berkumpul di masjid dengan saudara-saudariku untuk membagikan daging qurban. Awalnya kukira hanya kami (akhwat) hanya bertugas untuk membakar sate daging saja, eeh ternyata.. dengan menghilangkan rasa takut dan geli, ku potong bagian tubuh daging kambing dan sapi menjadi bagian yang lebih kecil. Lunak, licin, dan masih terasa hangat. Wow. :D

kemudian, ku (kami) membaginya sebanyak mungkin dengan berat yang kurang lebih sama. Tidak lagi dengan dua jari karena jijik, tetapi dengan kedua tangan lalu menggenggam daging2 yang licin tersebut dengan kuat agar tak terjatuh. ~-~

Setelah membungkusnya.. waktunya ber-satee! :D satu2, daging yang sudah dipotong kotak2 ditusukkan dan dibakar. Bermain dengan api dan asap, meski hujan menyertai.

Hari yang luar biasa. Meski jauh dari keluarga, pulang2 badan bau daging dan asap, semoga dengan membagikan daging untuk orang yang membutuhkan, menjadi amalan yang diterima di sisi Nya serta menjadi pengalaman yang luar biasa bernilai. Aamiin.. ^^

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^