Friday, September 28, 2012

Sukaaa banget quote ini :D

Aku ingin mendaki puncak tantangan, 
menerjang batu granit kesulitan, 
menggoda mara bahaya, 
dan memecahkan misteri dengan sains. 

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman 
lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup 
yang ujungnya tak dapat disangka. 

Aku mendamba kehidupan 
dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain 
seperti benturan molekul uranium: 
meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, 
berkembang, terurai dan berpencar ke arah yang mengejutkan.

Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, 
menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. 

Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. 

Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, 
ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, 
dan menciut dicengkram dingin. 

Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan.

(Novel Edensor - Andrea Hirata)

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^