Saturday, March 12, 2011

Berkaryalah pada hari ini saja

“mereka tak mengira bahwa setelah kebaikan itu tidak ada keburukan, mereka tidak menyangka bahwa keburukan itu akan selalu ada”

Kata salah seorang yang sangat menikmati hidup ini, “hari yang indah adalah hari ketika kita mampu menguasai dan mengontrol dunia, bukan sebaliknya. Hari yang indah adalah hari ketika kita sanggup mengarahkan nafsu dan selera kita, dan kita tidak terperdaya sehingga menjadi rendah dan tak berdaya.”

Hari-hari yang aku ingat yang tidak akan aku lupakan:

Hari-hari ketika aku menguasai diriku dan keluar dari ujian keraguan, apakah aku bisa atau tidak, adalah hari yang sangat indah.

Keindahan hari itu adalah ketika aku ragu antara ujian orang kepadaku, dan amalan yang tak dipuji seorangpun, bahkan tidak mengetahuinya. Aku tinggalkan pujian itu dibelakangku dan aku rela dengan perbuatan yang tidak diketahui orang lain.


Keindahan hari itu, ketika kantongku penuh dengan uang, sementara dalam hatiku tidak ada kemuliaan, kemudian aku memilih tidak punya apa-apa daripada hati yang hampa.

Hari-hari itu indah dan yang terindah adalah ketika yang aku terima sangat sedikit, tapi bukan pengetahuanku terhadap kadar diriku atas apa yang aku kerjakan. Jika ini sungguh banyak, dan Alhamdulillah.

“bahagialah dengan apa yang engkau peroleh, menerima apa adanya pemberian Allah. Tinggalkanlah mimpi yang tidak sesuai dengan yang engkau usahakan dan diluar kemampuan.”


sumber: buku “Menjadi Wanita Paling Bahagia” karya DR. Aidh al-Qarni

~~~~~~~

Lagi-lagi hidup penuh ujian serta cobaan, lewatilah ujian tersebut dengan baik, maka kau akan menjadi pemenang dan akan diberikan hadiah yang indah dari Allah swt serta tambah dicintai Allah. :)
Ayo. Karena itu janganlah ragu dalam menjalani kehidupan! Karena sesungguhnya keraguan hanyalah tipu daya setan yang akan menjerumuskan manusia dari kebaikan.

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^