Saturday, March 5, 2011

Bunga Kapas a.k.a Dandelion :)


Fiuuhhh~ angin berhebus dengan lembutnya sore itu. samar-samar, kutemukan setangkai bunga ilalang yang ku sebut "bunga kapas". Bentuknya sederhana, indah, dan unik. Sederhana, karena hanya berwarna putih, bentuknya pun hanya seperti serat-serat yang membentuk bola. Indah, ketika diperhatikan, bunga tersebut akan tampak berbeda dan unik, ternyata helaian kelopak yang seperti serat-serat itu mudah sekali lepas dan berterbangan.

Tik. Dan ku petik bunganya. Satu hal yang membuat ku begitu terpesona dengan bunga 'liar' yang sederhana ini ialah, bunga kapas ini sangat sensitif, hanya terkena hembusan nafas saja, helaiannya langsung berterbangan. Satu per satu helainya terbawa oleh arah angin. Lalu setelah terbang jauh, ia akan kembali jatuh ke tanah. Tiap helaiannya yang terbang, membawa sebuah bibit yang akan tumbuh menjadi bunga yang baru lagi.

Pernah tak sengaja ku hembuskan nafas di depannya, dan seketika helaiannya terlepas dan terbang terbawa angin. Karena itu, ku tahu, harus menjaganya dengan ekstra hati-hati, helaiannya tak akan bisa lagi terkumpul bila sudah berterbangan.

Setangkai bunga (yang akhirnya ku ketahui namanya "dandelion") kini ada ditangan. Harus ku jaga dengan ekstra hati-hati, sampai tiba saatnya helaiannya terlepas dengan sendirinya. Terbang menelusuri tempat yang baru, hingga kembali jatuh ke tanah dan tumbuh lagi menjadi bunga dandelion baru yang lebih indah ^^

[Akan ku tunggu saatnya, ketika kutum indah mu mekar lalu kau persembahkan untuk ku :') ]

Dedicated to you ♥

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^