Saturday, January 19, 2013

Libur, mari pulang! :D

Libur tlah tiba! Libur tlah tiba! Hore! Hore! Hore!
Hayoo, siapa yang gak tau ini potongan lagunya siapa? Lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh Tasya cilik, nge-trend sekali ditahun 90-an.

Eh eh eh. Tapi saya bukan mau cerita tentang lagu tersebut, tapi tentang saya, hihi. Curhat sedikit.

Akhirnyaaaaa, saya akan segera pulang ke rumah! ^^
Senangnya.. Setelah sebelumnya melewati masa-masa penuh motivasi di awal semester karena rindu rumah yang amat sangat dan berencana pulang; kemudian terjatuh dan galau ketika tahu bahwa libur hanya dua minggu, sedangkan seminggunya akan digunakan untuk perwalian, homesick akut; lalu mencoba bangkit lagi karena berencana akan pulang. Meski lagi-lagi, keraguan itu muncul entah mengapa. Plan A direncanakan, dengan mengorbankan beberapa event yang sangat menguntungkan, syukurlah satu event sempat dihadiri, alhamdulillah. Sedangkan plan B, ada, namun tak terlalu terbanyangkan.

Jakarta banjir bandang!
Bagaimana ini, tiket kereta sudah dipesan, dan ternyata daerah sekitar stasiun dan jalan menuju rumah sang nenek yang akan saya kunjungi sebelum kembali ke Kaltim, banjir tinggi. Daerah Jatinegara, Kampung Melayu, Kalibata. Sedangkan saya, tidak hapal dengan jalan-jalan di Jakarta. Mungkin disinilah, mengapa saya sebelumnya begitu ragu untuk pulang dan mampir ke Jakarta dahulu. Hanya ada satu kemungkinan, jika banjir menyurut, saya masih bisa ke Jakarta.

Tiket kereta, dibatalkan. Banjir di Jakarta kian tinggi. Harusnya jika jadi, hari Jum'at siang, saya sudah berangkat dari kota Cimahi ini, ingin menggeserkan jadwal kereta ke hari sabtunya, hari ini, tapi kata sang Abi, tidak usah karena kemungkinan besar masih banjir tinggi. Kemungkinan juga, perjalanan saya untuk menuju ke Kaltim akan tertunda.

Oh, NOOO!

Ok, It means we have to think for more to go to airport before sunday, 09.25 am.
Alhamdulillah, saya teringat akan sebuah travel agent di kota ini yang menyediakan mobil untuk mengantarkan pelanggannya ke bandara. Saya pun segera melesat kesana untuk menanyakannya. Perjalanan di hari jum'at yang cukup lancar, setelah saya ke stasiun untuk membatalkan kereta, meski uang dipotong 25%, tak apalah, daripada hangus. Dilanjutkan menuju travel agent tersebut, ternyata benar adanya, fix, insyaAllah saya berangkat dari Cimahi hingga bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 4 pagi. Eh, pukul 3 pagi jadinya, karena keadaan Jakarta yang sedang banjir tersebut, harus mencari jalan alternatif untuk mencapai tujuan. Bersama kesulitan, pasti ada kemudahan. Setelah itu dilanjutkan dengan membeli oleh-oleh makanan ringan untuk keluarga tercinta ^^

Wew, di musim hujan seperti ini, disini begitu dingin ketika subuh hari. Semoga perjalanan esok hari berjalan dengan lancar dan sampai di tempat tujuan dengan sehat wal'afiat. Perjalanan yang akan memakan waktu kurang lebih 12 jam hingga sampai rumah, bismillah.

Sekarang, mari kita lanjutkan PACKING~! :D

I will be coming, home~! ^^