Sunday, January 13, 2013

Ukhuwah Islamiyah (lagi)


Uuuh! Ukhuwah Islamiyah. Ukhuwah lagi, ukhuwah lagi.. >w<


Tidak bosan-bosannya saya memaknai tentang dua kata tersebut. Tidak akan pernah bosan mungkin, karena ketika merasakannya, hati ini terasa berbunga-bunga bagaikan jatuh cinta. Apalagi, ketika bertemu sahabat-sahabat yang lama sekali tak kita temui, aah, betapa rindunya diri ini pada mereka..

Sedikit memaknai indahnya hari ini, pagi yang begitu dingin, karena hujan menyapa dengan lembutnya. Hingga mentari pun cukup enggan untuk menampakkan sinar cerianya. Tak apa, Allah sedang menurunkan berkah-Nya kepada kita. Ahad pagi yang tenang, tidurpun menjadi nyaman kan, hihi

Kataku, mungkin sengaja Allah turunkan hujan dipagi hari ini, karena biasanya, hujan turun disiang hari, ba'da dzuhur. Dan disiang hari ini, saya dan seorang sahabat akan menghadiri sebuah acara di pusat kota sana, yang memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk mencapainya.

Alhamdulillah, meski tak ada jas hujan, perjalanan kami tetap terlaksana. Ya, hujan berhenti! ^^

Sesampainya disana, adzan ashar berkumandang. Mari sholat, sebelum menghadiri acara tersebut. Melangkahlah kami ke tempat wudhu di area masjid. Sebelumnya, saya berpapasan dengan sahabat yang kemarin saya temui, bersama salahseorang sahabat yang lama tak kutemui, meski tak terlalu akrab, senangnya masih bisa diberikan kesempatan untuk bertemu dengannya lagi oleh Allah :')

Baru beberapa langkah masuk kedalam tempat wudhu, saya histeris! Aaaaa, senangnya bertemu dengan sahabat satu perjuangan ketika menjalankan amanah keren dalam suatu acara besar. Pertemuan kami sangat singkat, kurang dari sepekan, hanya sekitar 5 hari, tapi kenangannya itu... tak akan terlupakan ^^

Awalnya satu orang, lalu dua, lalu seorang lagi menyapaku, empat, lima, wuuahh, saya sampai tidak menghitungnya lagi, karena terlalu senang :'D

Gini nih, efeknya ukhuwah islamiyah. Rasanya melekat terus dengan indahnya.. :')

Berbincang sejenak, tak lupa didahului dengan 'ritual' bersalaman lalu cipika-cipiki. Meski tak lama, pertemuan kali ini cukup membayar rasa rinduku pada mereka.

Ba'da sholat, saya -kami- memasuki ruang acara. Mata pun segera berpendar ke segala arah memperhatikan lingkungan sekitar. Huuaa! Ada lagi sahabat seperjuangan lainnya :') Seperti tadi, kami melakukan 'ritual' lalu berbincang sejenak :')

Maka nikmat Allah mana yang kau dustakan?

2 jam 30 menit. Acara selesai. Sepanjang acara tadi, rasanya saya ceria sekali. Seuseurian wae kata orang sunda, senyam-senyum terus. Hihi. Iya, saking bahagianya bertemu dengan sahabat-sahabat yang lama tak dijumpai.

Tak kecewa dengan acara hari ini yang tak sesuai harapan -mungkin saya saja yang salah mempersepsikan judul acara. Karena agenda acara inilah, akhirnya saya bisa bertemu dengan mereka, sahabat-sahabat yang sejak lama saya rindukan. Semoga Allah memperkuat ukhuwah kita dan berkenan untuk mempertemukan kita pada waktu dan tempat yang berbeda nantinya, aamiin. ^^

Terimakasih Allah, Engkau memang memahami apa yang aku butuhkan 

Ukhuwah, tak lekang oleh waktu. Setia di hati, selamanya sampai mati syurga.
Cmh, 13.1.13

No comments:

Post a Comment


日本に行きましょう! [Let's go to Japan!] ^^